Senin, 15 April 2013

Sunyinya Malamku


malam ini ku lalui hariku dengan kerja kerasku, mencari kehidupan disetiap nafasku. Berjalan disetiap tumpuan kakiku. Aku sendiri mewarnai hariku. Tertawa riang melepas lelahku. Mengungkapkan Penat dalam angan dan mimpiku. Menjaga hati dengan segenap jiwaku. Aku kini terbaring dengan tempat impianku. Menunggu angin yang menyapaku. Mendengarkan cerita dimalamku. Menjaga hati disetiap ucapanku. Dalam sekali ucapku. Ku berfikir apa makna hidupku. Mencari jalan untuk mengejar mimpiku. Mencari tujuan akhir jalanku. Langkah demi langkahku lalui bersama hariku. Mendengar bisik takdir suara malamku. Mengungkap isi hatiku. Untuk tau siapa orang yang ku tunggu. 

Hati tertutup dengan yakinku. menjawab pertanyaan dengan khayalku. Sebuah takdir memanjang tanpa arah tujuan. Mengantarkan sebuah cerita dengan potongan yg terpecah dalam dua bagian. kataku hanya satu yang ku tahu namun ribuan hal yang tersirat dibenakku. ku artikan setiap bait kata dengan ilmuku. ku temukan satu dari sekian hal yang tak ku tahu. lorong gelap akan selalu gelap dengan detak air diujung tombakku. malamku tetapla malamku. sunyi senyap dengan alunan khayalku. sebuah kata hanyala kata. sebuah sikap hanyala sikap. ku tunggu dan selalu kutunggu. Entah apa yang sebenarnya kutunggu. 

Ketika tangan ini terbelenggu. Hanya ilusi yang membuatnya satu. Tepati hal yang sebenarnya ku tak tahu. Menjalakan roda yang penuh dengan liku. Ku tutup mataku agar membantu. namun jalanku kini telah buntu. Sebuah canda hanyalah canda. Yang membuatku tertawa sesekali dalam malamku. Saatku tertawa keras. Hanya itulah yang bisaku lakukan untuk menutupi apa isi suaraku. 

Daunku hijau merona. Dengan akar desetiap liku sudutnya. Menguning indah karna sinarnya. Menjalar indah karna tangkainya. Sebuah ungkapan hati hanya dalam hati. yang terbakar dengan emosi diri. Ku katakan tidak karna ku tau diri dan ku katakan iya karna ku menghargai. Sebuah goresan membekas dalam. Dengan ukiran yang tak membuatku faham. hari berganti dengan batu yg terjal. sesekali ku melompat untuk mecapai kesebrang. hidup ini begitu menawan. namun hilang arah ketika semua membuatku tak faham. Cerita hanyala cerita. Namun akhir akan tetap selalu ada.


"Setiap jalan berliku memiliki sudut yang membuatnya lurus. Dan disitulah kesempatanmu untuk berpacuh dengan waktu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Endrian Sofiandi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings