Selasa, 16 April 2013

Cerita Anak Kos Central Putra Pajajaran



Cerita ini bermula dikos central putra pajajaran kos mungil nan megah didaerah sukabirus area sekitar IT Telkom Bandung hehehe.. kos yang mayoritas penduduknya orang jawa dan medan ini memiliki ruang kamar 22 kamar.. padahal pintu masuknya kayak masuk ke lorong tapi begitu sudah masuk wow.. sempitnya hahaha.. parkir motorpun berdesakan dan cukup luaslah seukuran kos kosan.. seperti biasa hidup anak kos tak luput dengan bu kos yang baik didepan namun galak dibelakang hahaha.. waktu awal bulan mukanya berseri namun ketika akhir bulan waduh mukanya menjadi garang sekali hahaha.. tapi dikos yg mungil ini mengajarkan kami seperti apa itu keluarga dan bagaimana kita bisa mandiri dan saling membantu sesama anggota keluarga.. awalnya ya seperti biasalah anak yg baru ngekos.. ada yg nangis klo malam2 dipojok kamar, ada yg bingung makan sendiri, ada yg sangking mandirinya bawa peralatan masak didalam kamar, ada yg super jorok, ada yg super bersih, ada yg g pernah sentor habis buang air, ada yg suka teriak2, ada juga yg pendiem didalam kamar mulu tiba2 keluar uda jadi bangkai hahaha..

yah liku anak kos begitu menarik menurut saya.. sedikit saya mulai cerita hihihi.. hmm.. awal saya ngekos semua pada jaim.. semua kamar rata - rata begitu bersih makan pun diatur dan ditata rapi.. tapi setelah 2 minggu terlewati jeng - jeng.. satu demi satu kamar menjadi bangkai tumpukan kertas, buku dan bungkus indomie berserakan dimana - mana.. haha.. tapi itu serunya anak kos.. suasana kekeluargaanpun mulai terbentuk tawa canda selalu ada disetiap keseharian kita.. apalagi diwaktu kita main dota rame - rame wah malam jadi siang, siangpun jadi malam.. sehingga pak kos harus naik ke atas untuk menegur kita "hai ini jam brp waktunya org tidur", kata pak kos.. tmn2 pun bilang "ya pak - ya pak ampun pak..".. menjelang 10 menit pak kos turun kebawa teriakan pun keras kembali.. pak kos naik kamar lagi "hai kalian itu dikecilin suaranya bapak mau tidur".. tmn2 pun bilang "oh ya pak dikecilin pak dikecilin pak". 15 menit berselang pak kos turun.. teriakan teman2 makin keras lagi.. kemudian pak kos sangking jengkelnya naik keatas dengan langkah kaki yg keras sebelum sampe atas teman2 dgr suara kaki pak kos.. kemudian yg tmn2 lakukan tutup kamar matikn lampu.. dan tiba2 senyap aja suasana hari itu.. pak kos "nah dari tadi kyk gini kn enak.. jangan teriak2 lagi.." teriak pak kos sambil turun ke bawa haha.. hmm.. kami anak atas kebanyakan anak2nya pada bandel2 (susah dikasih taunya haha..).. tapi kami saling melengkapi ada yg bagian buang sampah tiap pagi.. bersih in kamar mandi.. dan saya bertugas untuk mengotori haha..

Kosan begitu mencekam ketika akhir bulan.. bu kos datang nagih uang listrik.. dan pada hari mencekam itu tak ada satupun anak kos keluar kamar hahaha.. tapi kebersamaan tidak hanya sampai disitu ketika uang bulanan pada telat dikirimnya kita patungan beli sembako untuk dimasak bersama.. dan yg pasti saya bagian makan sajo haha.. kost central pajajaran haha.. kost yg selalu buka 24 jam dilengkapi dengan warung idola yg bisa dipake buat cash bon.. hahaha.. haduh2.. :)

saya biasanya yg suka jail dikosan.. hmm teringat waktu itu musim plg kampung dan seperti biasa saya selalu plg terakhir karna pekerjaan yg tidak bisa ditinggal hmm.. selalu saya yg menjadi penghuni terkhir kosan... waktu plg kuliah mlm2 eh ternyata lampu atas g dinyalain sama bu kos.. dan sialnya gelap bgt.. alhasil saya putuskan untuk menunggu dibawah sampai bu kos naik nyalahkan lampu. maklum saya tidak suka gelap.. hahahaha.. ya begitula saya plg kampung terakhir.. dan balik plg awal jadi akhirnya sangking keselny sama temen2 pada g balik2 kekosan akhirnya saya putuskan untuk mensegal masing - masing kamar dan hasilnya jeng - jeng..


haha.. sungguh terlampil kn kerjaan saya.. haha.. hmm.. ini juga ada ni sebagian kecil keluarga besar kost putra pajajaran :


tukang bersih2 sampah dan lantai hahaha..


sensor.. tukang bersih toiletnya nih.. haha..


ini diah koki kita.. walau tampang kek satpam kosan dia jago masak lho haha.. kamarnya penuh dengan bumbu dapur


kamar saya bersihkan? foto ini diambil 3th yg lalu hahaha.. bagaimana dengan yg skrg.. hahaha..



dan saya orang yang paling baik dikos putra pajajaran hahaha.. :))

hahaha.. itulah sedikit sekilas tentang kebiasaan kami.. mungkin anda punya pengalaman yg lebih seru tentang kosan Anda.. tulis dan kasih link alamat anda kekomentar saya ya.. hahaha.. berbagi cerita itu indah.. ^_^

"Saat kita jauh dari zona nyaman disitula hidup sebenarnya dapat kita rasakan. Dan orang - orang sekitarla yang menjadi saudara dekat kita. Untuk itu saling mengerti dan saling menghargai membuat semua selalu menjadi indah"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Endrian Sofiandi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings