Senin, 22 April 2013

Pasuruanku kota kecilku



Disini tempatku dilahirkan.. Di kota kecil yang tenang dan tentram, penduduk yang ramah dan sopan.. hehehe.. Pasuruan terkenal sebagai kota santri. Dan pasuruan juga memiliki sawah dan perikanan yang baik.. kota kecil yang memiliki pelabuahnnya sendiri.. namun sayang pantainya masih berbatu hehe.. jalan pasuruan bisa dikatakan jalan international karena untuk mencapai ke Bali melalui jalur darat jalan tercepat satu - satunya ya Pasuruan hehe.. Pasuruan juga terkenal dengan masjid jami'nya, setiap hari kamis selalu ramai dikunjungi. Biasanya minggu pagi pun juga banyak yang mengunjungi masjid tersebut. Pasuruan juga merupakan kota mebel. karena pasuruan juga merupakan pengrajin mebel, lokasi tempat pembuatannya didaerah kraton. Kebun Mangga dan pabrik gula tebu (P3GI) juga bertempat dipasuruan. Konon ceritanya gedung itu merupakan gedung riset  gula terbaik no 2 di Indonesia loh.. hehe.. Makanan khas.. nah ini ngomong - ngomong makan khas sebetulnya saya juga bingung.. waduh gimana ya haha.. tapi yang biasa saya bawa kalau buat oleh - oleh balik kebandung biasanya saya bawa bipang ataupun roti matahari.. nah itu yang merupakan oleh - oleh khas pasuruan yang bisa dibawah kemana - kemana..


Untuk kuliner teman - teman wajib itu yang mencoba namanya kupang kraton. wah markotop itu. kupang kraton itu merupakn kerang putih kecil2 yang diberi petis dan kuah kupang.. wajib dicoba pokoknya. selain kupang pasuruan juga terkenal dengar rawon sakinahnya.. nah itu dagingnya mantap. dan wajib dicoba. klo teman2 suka yang pinggiran teman - teman bisa beli kepasar buah di pasuruan disitu ada nasi yang namanya nasi ndomble. harganya murah dan yang pasti bisa bikin teman2 makin ndomble setelah makannya hehe.. hmm.. ngomong2 soal makanan.. saya jadi inget yang namanya tahu petis. nah tuh tahu yang paling saya suka (wajar saya pecinta tahu.. hihi..) nah biasanya tahu petis enak dimakan habis sholat isya di masjid jami' yah enak dibuat makan sambil nongkrong lah disekitar wilayah alun - alun.. hehehe.. hmm.. pasuruan juga memiliki bioskop dan mall sendiri lho.. yah cukup bagus lah untuk seukuran kota kecil hehehe.. Untuk tim bola.. kita punya yang namanya tim persekabpas.. dan dulu juga pernah menjadi juara di Indonesia lho hihihi..



Pasuruan - pasuruan.. kota kecil yang nyaman dan yang pastinya jarang macet deh.. bagi teman2 yg suka bawa mobil dijamin jalan kayak punya sendiri bisa nyelonong kemana2 tanpa macet.. hehehe.. Karena tempatnya yang dekat dengan pesisir pantai pasuruan udaranya panas.. tapi tenang saja panasnya beda dengan jakarta karena pasuruan masih bebas dari polusi hehehe.. Jika nanti teman2 main kepasuruan kota kecilku.. coba diexplore yah.. tenang aja g sampe sejam kok klo cuma buat muter2 aja ma.. hehehe.. dan cobain makanan - makanan khas disana.. ayo kunjungi pasuruan kami.. karena bromo juga bagian dari kami lho.. ^_^




"Tempat terindah adalah tempat dimana kita dilahirkan."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Endrian Sofiandi © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings